The Fed Harus Hati-hati Menaikkan Suku Bunganya

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Sejumlah catatan menyarankan agar The Federal Reserve berlaku hati-hati dalam menaikkan suku bunganya kembali. Resiko resesi ekonomi membayangi jika terjadi kesalahan pengambilan keputusan ini.

Salah satu peringatan ini disampaikan oleh Gubernur Bank Sentral AS wilayah New York, William Dudley. Dilansir dari Bloomberg, pada Senin (03/10/2016) Dudley menyatakan The Federal Reserve harus bersikap hati-hati dalam menaikkan suku bunga,?guna membatasi resiko resesi ekonomi kembali dengan suku bunga rendah saat ini.

Sebagaimana disarankan sejumlah pengamat, bahwa resiko resesi kembali mengemuka manakala suku bunga tetap dipertahankan rendah seperti saat ini, ungkapnya saat berbicara dalam sebuah seminar yang diadakan oleh banknya di New York. Jika tidak menaikkan suku bunga, dikhawatirkan akan mempersulit Bank Sentral sendiri dimasa depan. Ruang bagi pemangkasa suku bunga dimasa yang akan datang akan sempit atau hilang, manakala terjadi penurunan ekonomi dimasa depan. Oleh sebab itu, kenaikan suku bunga layak dilakukan selekasnya. Langkah ini dianggap lebih tepat dibandingkan hanya melakukan langkah konvensional, membeli obligasi kembali.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Lihat : PT. Rifan financindo berjangka pekanbaru

Sumber : financeroll