The Fed Pertahankan Suku Bunga Stabil

Financeroll ? Pada hari Kamis dini hari(18/09) the Fed mengatakan bahwa pihaknya tetap pertahankan suku bunga acuan tidak berubah pada 0.00-0.25% dan menambahkan kemungkinan akan menutup program obligasi membeli bulanan pada bulan Oktober.

Sementara ekonomi dan pasar tenaga kerja membaik, the Fed tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga setelah menutup program pembelian obligasi bulanan pada bulan Oktober untuk memastikan ekonomi dapat berdiri sendiri.

?Pada keseimbangan, kondisi pasar tenaga kerja membaik, namun tingkat pengangguran sedikit berubah dan berbagai indikator pasar tenaga kerja menunjukkan bahwa masih ada penggunaan yang tidak maksimum dalam sumber daya tenaga kerja,? kata the Fed dalam pernyataannya.

?Hal mungkin akan menjadi sebuah manfaat untuk mempertahankan kisaran target saat untuk waktu yang cukup setelah program pembelian aset berakhir, terutama jika proyeksi inflasi terus berjalan di bawah 2% dan memberikan ekspektasi inflasi yang tetap sehat. ?

The Fed membeli $ 25 miliar dalam utang Treasury dan sekuritas berbasis?mortgage?per bulan untuk merangsang ekonomi, alat kebijakan moneter yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif yang bertujuan untuk menekan suku bunga jangka panjang.

Tingkat inflasi bergerak lambat dalam mendekati target zona the Fed, yang harus meminta?bank?sentral AS mempertahankan suku bunga acuan.

Setelah Fed menentukan waktunya telah tiba untuk mengetatkan kebijakan, otoritas moneter akan menggunakan tiga alat: menaikkan suku bunga The Fed, menyesuaikan suku bunga itu membayar pada saldo cadangan berlebih dan akhirnya, menggunakan repo terbalik hanya bila diperlukan.

Indeks dolar, yang menunjukan kinerja greenback terhadap rivalnya, telah diperdagangkan naik 0.14% ke level 84.35.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/the-fed-pertahankan-suku-bunga-stabil/