Tuntaskan Proyek, Ciputra Property Tambah Modal Anak Usaha

Rifan Financindo Berjangka?? Emiten pengembang properti, ?PT Ciputra Property Tbk (CTRP) melalui PT Ciputra Sentra memberikan pinjaman sebesar Rp 500 miliar kepada anak usahanya, PT Ciputra Adigraha. Sesuai rencana, dana dialokasikan untuk menyelesaikan proye-proyek properti milik perseroan.

Manajemen perseroan menyampaikan, bunga pinjaman dipatok sebesar 13% per tahun, dengan pembayaran dilakukan setiap akhir tahun. Sementara itu,availability period?penarikan dana pinjaman yakni sejak 23 Juni 2014 hingga akhir Juni 2015. Adapun pembayaran pokok dilakukan pada akhir periode pinjaman Desember 2022.? Fasilitas ini juga akan meningkatkan rasio likuiditas Ciputra Adigraha. Perseroan berharap, anak usaha dapat meningkatkan kinerja keuangan dan memberikan kontribusi positif kepada pendapatan.

Selain itu, pada 2015, anggota kelompok usaha Ciputra itu menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 2,7 triliun. Mayoritas dana?capex?akan digunakan untuk pembangunan Ciputra World 2.? Sesuai rencana,?capex?akan didanai oleh penerbitan surat utang jangka menengah (medium term notes/MTN) sebesar Sin$ 200 juta dengan kupon 7%.

Perseroan ?menargetkan pendapatan sebesar Rp 3,3 triliun pada 2015 atau melonjak 120% dibandingkan realisasi tahun lalu yang diperkirakan sebesar Rp 1,5 triliun. Adapun target pendapatan akan ditopang oleh tiga proyek perseroan yakni Ciputra World 1 (50%), Ciputra World 2 (21%), dan Ciputra international (13%).

Di sisi lain, ?perseroan berencana mengembangkan tiga menara kondominium, enam menara perkantoran, dan satu hotel dalam kawasan Ciputra International. Sekitar 90% dari menara kondominium pertama telah terjual, sekitar 20% dari menara kedua, dan sekitar 35 ? 40% dari menara perkantoran.? Ciputra World 2 diharapkan menyumbang pendapatan sebesar Rp 703 miliar. Sebagian proyek di kawasan ini masih dalam proses konstruksi. Khusus 2015, pendapatan dari Ciputra World 2 akan berasal dari Orchard, Residence, dan Office Strata.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/tuntaskan-proyek-ciputra-property-tambah-modal-anak-usaha/