Usai Pesta Sabu, Tiga Pemakai Digerebek satpol pp di Homestay

PT. Rifan Financindo Berjangka – PULUHAN petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru Senin (13/6) dini hari menggelar razia. Sasaran petugas yakni tempat hiburan malam serta penginapan.
Dalam razia itu, personel penegak Perda ini berhasil mengamankan 13 orang. Namun, yang mengejutkan saat petugas melakukan razia di Homestay Bintang 5 di Jalan Lokomotif. Kala itu, petugas menemukan 3 orang dalam satu kamar usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.
Petugas menggeledah satu persatu kamar dan di salah satu kamar petugas mengamankan 3 orang tanpa identitas dan juga alat hisap sabu yang baru saja digunakan.
Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa orang yang tidak memiki identitas di beberapa lokasi seperti Pujasera Sedap Malam dan Lokal Pantry di Komplek Riau Bisnis Centre.
Kepala ?Badan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian Msi kepada Pekanbaru MX mengatakan razia yang digelar itu setelah ada nya laporan masyarakat tentang aktifitas tempat hiburan malam yang masih beroperasi pada saat bulan Ramadan.
??Kita mendapat laporan dari masyarakat tentang tempat hiburan malam yang masih buka pada bulan Ramadan ini. Kita langsung lakukan razia ke lapangan,?? ungkap Zulfahmi.
Terkait ada 3 orang yang dirazia ditemukan bong sabu, pihak Satpol PP Kota Pekanbaru akan menyerahkan 3 orang tersebut ke Polresta Pekanbaru guna ditindaklanjuti. ?? Saat kita lakukan razia kita mengamankan 3 orang yang kedapatan usai pesta sabu. Sementara itu, ke tiganya akan kita serahkan ke Polresta Pekanbaru untuk diproses,?? kata Zulfahmi.
Masih banyak ditemukan tempat hiburan malam yang masih beroperasi pada malam Ramadhan ini dikatakan Zulfahmi bahwa pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada tempat hiburan yang masih membandel buka pada bulan Ramadan tersebut.
??Kita berikan sanksi berupa pentutupan. Selain itu akan kita cabut surat izin usahanya,?? ungkap Zulfahmi.
Sementara bagi orang yang diamankan itu didata petugas dan diberikan pengarahan untuk tidak mengulangi kembali perbuatan mereka.
Sumber :?http://www.pekanbarumx.co/baca/12187/usai-pesta-sabu-tiga-pemakai-digerebek-satpol-pp-di-homestay.html