USDJPY Melemah di Sesi Pagi

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(10/11), dollar AS terpantau melemah terhadap yen pasca dirilisnya laporan ekonomi Jepang pada pagi ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau mengalami pelemahan dengan turun sebesar 0.02% di level 123.15.

Dollar AS terlihat alami pelemahan terhadap yen pada hari ini setelah dirilisnya laporan ekonomi Jepang. Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Menteri Keuangan menyebutkan bahwa surplus transaksi berjalan di wilayah Jepang mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 0.78T di bulan September dari 1.59T di bulan Oktober.

Di waktu yang bersamaan, laporan resmi yang dirilis oleh Bank Sentral Jepang menyebutkan bahwa pinjaman bank saat ini telah mengalami kenaikan sebesar 2.5% pada bulan November, setelah naik sebesar 2.6% di bulan Oktober.

Sementara itu, di sesi sebelumnya pasangan USDJPY telah terpantau membukukan penurunan dengan ditutup lebih rendah. Meski demikian, namun pelemahan yang dialami dollar AS tadi malam masih belum mampu menghapus seluruh keuntungan yang sempat dicetak oleh greenback ketika membaiknya kondisi pasar tenaga kerja AS.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/usdjpy-melemah-di-sesi-pagi-4/