USDJPY Melemah Jelang Data Jepang

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Senin(29/6), dollar AS terpantau melemah terhadap yen menjelang dirilisnya laporan ekonomi Jepang pada pagi ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, USDJPY melemah 1.06% dengan diperdagangkan pada level 122.54 dimana pasangan ini terpantau menyentuh level 122.12 untuk sesi terendah harian dan level 122.80 untuk sesi tertinggi harian.

Dollar AS terlihat mendapat tekanan untuk alami pelemahan terhadap yen pada pagi ini, ketika pasar nantinya akan dihadapkan dengan peristiwa laporan ekonomi Jepang pada pukul 06.50 waktu Jakarta. Serangkaian laporan ekonomi tersebut meliputi sebuah data penjualan ritel dan hasil industri di wilayah Jepang.

Sejalan dengan laporan ekonomi tersebut, apabila memperlihatkan terjadinya pemulihan ekonomi Jepang maka dollar AS berpotensi melanjutkan pelemahan terhadap yen. Namun sebaliknya, jika laporan tersebut memperlihatkan terjadinya hambatan dalam pertumbuhan ekonomi Jepang maka dollar AS berpeluang menghapus pelemahan terhadap yen.

Sumber ?:?http://financeroll.co.id/news/usdjpy-melemah-jelang-data-jepang/