USDJPY Menguat Tipis di Sesi Pagi

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Rabu(6/5), yen terpantau melemah terhadap dollar AS setelah berhasil ditutup menguat pada sesi sebelumnya, ketika permintaan greenback terpantau menurunan akibat meluasnya defisit neraca perdagangan AS.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, USDJPY menguat 0.08% di level 119.93 dimana pasangan ini terpantau bergerak menyentuh level 119.83 untuk sesi terendah harian dan level 119.95 untuk sesi tertinggi harian.

Yen terpantau mengalami sedikit pelemahan terhadap dollar AS pada pagi ini setelah berhasil ditutup menguat di sesi sebelumnya ketika permintaan greenback terlihat menurun akibat meluasnya defisit neraca perdagangan di Amerika.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Analis Ekonomi menyatakan bahwa defisit neraca perdagangan AS meluas yang disesuaikan secara musiman menjadi -51.4B di bulan Maret dari -35.9B di bulan Februari.

Meski demikian, penguatan yen tampaknya telah terbatasi akibat meningkatnya aktifitas manufaktur AS di bulan April, dimana berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh?Institute for Supply Management?menyatakan bahwa PMI non-Manufaktur Amerika telah naik yang disesuaikan secara musiman menjadi 57.8 di bulan April, dari 56.5 di bulan Maret.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/usdjpy-menguat-tipis-di-sesi-pagi/