USDJPY Terpantau Turun di Jumat Pagi

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Jumat(4/3), dollar AS terpantau alami pelemahan terhadap yen ketika perhatian pasar tengah berfokus kepada laporan Nonfarm Payrolls AS malam ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau melemah 0.08% dengan diperdagangkan pada level 113.60. Sedangkan terhadap mata uang utama lainnya, pasangan EURJPY terpantau melemah 0.17% di level 124.35 dan GBPJPY melemah 0.16% di level 160.95.

Yen terpantau alami pelemahan terhadap beberapa mata uang utama dunia lainnya setelah dirilisnya laporan fundamental ekonomi Jepang pada pagi ini. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Menteri Kesehata, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan menyebutkan bahwa rata ? rata upah karyawan Jepang mengalami kenaikan sebesar 0.4% di bulan Maret setelah alami penurunan sebesar 0.2% di bulan Februari.

Sementara itu, mengakhiri pekan perdagangan minggu ini perhatian pasar tengah beralih kepada laporan pasar tenaga kerja AS yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 20.30 waktu Jakarta. Laporan tersebut diantaranya meliputi data Nonfarm Employment Change atau pertumbuhan lapangan pekerjaan swasta, pendapatan karyawan, dan tingkat pengangguran di wilayah AS. Laporan kondisi neraca perdagangan Amerika juga dalam melengkapi laporan fundamental ekonomi dunia hari ini.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/usdjpy-terpantau-turun-di-jumat-pagi/