Wakapolda Jateng Cek Arus Lalu Lintas di Banyumas Via CCTV

Wakapolda Jateng Cek Arus Lalu Lintas di Banyumas Via CCTV

Rifan Financindo Berjangka – Banyumas Wakapolda Jawa Tengah Brigjen (Pol) M. Amhar Azeth mengecek langsung pengamanan lebaran 2016 di wilayah Banyumas melalui CCTV. Wakapolda melihat secara langsung situasi arus lalu lintas dari layar monitor yakni di jalur selatan yakni di Sumpiuh, dan juga jalur masuk dari arah barat yakni di Ajibarang.

Pantauan arus lalu lintas dari CCTV tersebut juga bisa diakses oleh pengguna jalan dengan menggunakan android. Pemantauan juga dilakukan dengan mengerahkan kamera drone yang bisa memantau sejauh mana kemacetan agar dapat cepat ditindak lanjuti.

Selain itu Amhar juga melihat kondisi jalur lingkar Sumpiuh yang lebih kondusif dan dapat mengurangi kemacetan di perlintasan kereta api.

“Manfaatkan dengan baik tekhnologi yang sudah ada, tetap semangat dalam menjalankan tugas serta perhatikan kelengkapan pribadi seperti lampu kedip, jas hujan, kendaraan dinas dan sikap tampang yang matang sehingga masyarakat merasa nyaman saat mudik,” kata Amhar, Senin (4/7/2016).

Menurut dia, operasi Ramadniya merupakan operasi kemanusiaan, dimana ramadniya berarti suci dan bersih. Untuk itu kepada petugas yang menjalankan pengamanan baik diposko maupun di lapangan harus dilaksanakan dengan ikhlas.

“Pelaksanaan operasi ini harus dijalankan dengan ikhlas, apalagi di bulan suci Ramadhan, jadikan tugas mulia ini sebagai ladang ibadah dan semoga bapak-bapak sekalian mendapatkan keberkahan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari hasil pantauan melalui CCTV, arus kendaraan para pemudik yang melintasi wilayah banyumas khususnya di wilayah Sumpiuh maupun Ajibarang saat ini masih ramai lancar.

Maka dari itu pihaknya menghimbau agar masyarakat untuk tetap mentaati rambu lalu lintas, fokus saat berkendara, beristirahat saat lelah untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya pemudik agar mematuhi rambu-rambu lalulintas dan petugas di lapangan,” ucapnya.(Mbs – Rifan Financindo Berjangka)

Sumber :?detik.com