Wall Street Ditutup Meriah

Rifan Financindo Berjangka ? Wall Street membukukan kenaikan kembali pada sesi perdagangan hari Kamis. Indeks Standard & Poor?s 500 ditutup dengan kenaikan 1,7% menjadi 2.052,51. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 1,9% menjadi 17.489,16 dan indeks Nasdaq naik 1,65% menjadi 4.920,05.

Kenaikan bursa AS ditopang oleh sejumlah emiten yang melaju akibat kinerja mereka yang berhasil melampaui estimasi. Hal ini mendongkrak optimisme pelaku pasar mengenai kondisi perusahaan Amerika yang semakin membaik. Pergerakan sejumlah saham mempengaruhi bursa AS. Beberapa di antaranya: McDonald?s Corp melompat 8,1%, EBay Inc naik 8,1%, dan Dow Chemical Co naik 5,1%. Kenaikan juga terlihat pada saham Texas Instrument sebesar 12%.

?Tak ada kecemasan bahwa kita akan jatuh ke jurang resesi. Perlambatan ekonomi tidak terjadi. Sekarang kita melihat adanya tren ekonomi yang positif,? jelas Bill Schultz, chief investment officer McQueen, Ball & Associatese Inc di Pennsylvania. Sentimen lain yang turut menyokong pasar saham Amerika adalah adanya prospek Bank Sentral Eropa akan mendongkrak perekonomian mereka dengan menggelontorkan sejumlah stimulus.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/wall-street-ditutup-meriah/