Wall Street Ditutup Naik

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA?? Indeks saham-saham di Wall Street berbalik naik dan ditutup lebih tinggi pada hari senin, dipicu dari pernyataan-pernyataan pejabat Federal Reserve AS.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 239,62 poin atau 1,32 persen menjadi ditutup pada 18.325,07. Indeks S&P 500 bertambah 31,23 poin atau 1,47 persen menjadi ditutup pada 2.159,04, dan indeks komposit Nasdaq naik 85,98 poin atau 1,68 persen menjadi 5.211,89.

Gubernur Fed Lael Brainard, anggota voting komite kebijakan bank sentral AS, mengatakan dalam sebuah pidato di Chicago pada Senin bahwa kemajuan ekonomi yang berlanjut akan membuat Fed mempertahankan kebijakan moneter yang longgar. Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart mengatakan kondisi-kondisi ekonomi saat ini menyerukan ?diskusi serius? tentang suku bunga pada pertemuan September, media melaporkan.

Presiden Fed Boston Eric Rosengren mengatakan dalam pidatonya pekan lalu bahwa suku bunga rendah meningkatkan peluang ?overheating? pada ekonomi AS.

Para investor memperkirakan peluang kenaikan suku bunga 24 persen pada September, sebut FedWatch CME Group. Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), unit kebijakan moneter The Fed, akan menggelar pertemuan kebijakan pada 20-21 September.?(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber : financeroll