Wall Street Ditutup Positif

Rifan Financindo Berjangka ? Saham-saham di Wall Street berakhir sedikit lebih tinggi pada sesi penutupan Kamis, menyusul data ekonomi AS yang sebagian besar kuat menjelang laporan ketenagakerjaan AS untuk Februari. Dow Jones Industrial naik 44,58 poin (0,26 persen) menjadi ditutup pada 16.943,90. Indeks berbasis luas S&P 500 berakhir naik 6,95 poin (0,35 persen) menjadi 1.993,40, sementara indeks komposit Nasdaq bertambah 4,00 poin (0,09 persen) menjadi 4,707.42.

Rilis data AS menunjukkan aktivitas sektor jasa secara moderat lebih lambat pada Februari dan sedikit peningkatan dalam pesanan industri pada Januari. Klaim pengangguran awal naik sedikit minggu lalu, tapi tetap pada tingkat yang rendah. ?Pasar telah bertahan di sebagian besar hari, menunggu data pengangguran besok,? kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di First Standard Financial.

Laporan ketenagakerjaan pada Jumat diperkirakan menunjukkan ekonomi AS menambahkan 190.000 pekerjaan pada Februari dan tingkat pengangguran bertahan stabil di 4,9 persen. Sebagian besar saham komoditas dan yang berhubungan dengan minyak lebih tinggi karena harga tembaga dan beberapa komoditas industri lainnya naik. Harga minyak AS turun sedikit, tapi patokan minyak mentah Brent naik sedikit.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/wall-street-ditutup-positif-3/