WASHINGTON JATUHKAN SANKSI BARU PADA RUSIA, BURSA AS BERAKHIR JATUH

shadow

Financeroll ? Keputusan Washington untuk menjatuhkan sanksi baru pada Rusia atas kerusuhan di Ukraina,? telah mengimbangi pendapatan optimis dan data dan telah mengirim ?saham AS jatuh pada hari Selasa(30/07).

Saat penutupan bursa, Dow 30 telah berakhir jatuh 0.41%, S&P 500 jatuh 0.45%, dan Nasdaq berakhir 0.05% lebih rendah.

Presiden AS, Barack Obama mengumumkan pada hari Selasa(30/07) bahwa Washington menjatuhkan sanksi terhadap energi Rusia, pertahanan dan sektor keuangan pada tuduhan terhadap Moskow ?yang terus berikan dukungan ?separatis di Ukraina, dan mengumpulkan pasukan di sepanjang perbatasan Ukraina tersebut.

Langkah-langkah memblokir ekspor barang dan teknologi tertentu menuju sektor energi Rusia, menguatkan sanksi terhadap perusahaan keuangan dan pertahanan serta menghentikan kredit yang mendorong ekspor ke Rusia serta proyek-proyek pembangunan keuangan.

The Conference Board melaporkan bahwa indeks kepercayaan konsumen naik menjadi 90,9 pada bulan Juli dari revisi 86.4 di bulan Juni. Itu adalah angka tertinggi sejak Oktober 2007.

Di wilayah eropa sebelumnya, bursa saham telah berakhir lebih tinggi.

Saat penutupan perdagangan, Euro Stoxx 50 berakhir naik 0.54%, CAC 40 naik 0.48%, DAX naik 0.58%, dan FTSE 100 naik 0.29%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/washington-jatuhkan-sanksi-baru-pada-rusia-bursa-as-berakhir-jatuh/