WTI Turun, Brent Naik Tipis

Rifan Financindo Berjangka ? Harga minyak AS jatuh pada Selasa, karena para pedagang menunggu laporan pemerintah AS hari berikutnya tentang persediaan komersial yang memperkirakan peningkatan yang akan menambah pasokan global. Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November, turun 34 sen menjadi $45,55 per barel dibandingkan dengan penutupan Senin. Kontrak berjangka November berakhir pada Selasa kemaren. Sementara itu, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember, patokan global, naik tipis 10 sen menjadi ditutup pada 48,71 per barel di perdagangan London.

Para pedagang sedang menunggu rilis data persediaan minyak mentah komersial AS untuk minggu lalu pada Rabu. Departemen Energi AS (DoE) diperkirakan akan melaporkan persediaan naik 3,75 juta barel, demikian menurut survei Bloomberg News terhadap para ahli. ?Saya pikir pasar sedang bersiapkan untuk penumpukan stok yang signifikan,? kata Robert Yawger dari Mizuho Securities. Namun, ia mengatakan, DoE juga bisa melaporkan penurunan lain dalam produksi minyak mentah AS, ?menawarkan beberapa tingkat dukungan?.

Untuk pekan yang berakhir 9 Oktober, persediaan minyak mentah AS naik 7,6 juta barel menjadi 468,6 juta barel, 98 juta barel lebih besar dari satu tahun sebelumnya, demikian menurut laporan mingguan DoE. Persediaan di Cushing, Oklahoma, titik pengiriman untuk kontrak AS, naik 1,12 juta barel menjadi 54,2 juta barel.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/wti-turun-brent-naik-tipis/