YEN BERGERAK LEBIH TINGGI DI PEMBUKAAN SESI ASIA

shadow

Financeroll ? Pada perdagangan valuta asing di hari Senin(18/08) mata uang yen telah terpantau menguat di sesi pagi Asia, mesikpun ketegangan di Ukraina memicu aksi jual pada aset berisiko.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, USDJPY diperdagangkan menguat 0.01% di level 102.38.

Sentimen pasar terpukul menyusul laporan bahwa militer Ukraina menyerang dan menghancurkan sejumlah kendaraan lapis baja yang memasuki negara itu dari Rusia.

Dolar mendapat dukungan akhir Jumat setelah data menunjukkan bahwa produksi industri AS naik pada tingkat yang lebih cepat dari yang diperkirakan pada bulan Juli.

Data resmi menunjukkan bahwa output industri naik 0.4% pada bulan Juli. Pertumbuhan output untuk Juni direvisi naik menjadi 0.4%.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa harga produsen AS melambat menjadi 0.1% di bulan Juli dari 0.4% bulan sebelumnya.

Mata uang yen pun diperdagangkan menguat terhadap euro, dengan EURJPY melemah 0.07% di level 137.09.

Pekan lalu, Mata uang tunggal melayang lebih tinggi di tengah ekspektasi stimulus baru dari Bank Sentral Eropa menyusul data pada hari Kamis menunjukkan bahwa ekonomi zona euro mengalami stagnasi pada kuartal kedua.

Laporan itu muncul satu hari setelah data resmi menunjukkan bahwa ekonomi Jepang mengalami kontraksi tahunan oleh 6,8% pada kuartal kedua, sebagai akibat dari kenaikan pajak penjualan yang mulai berlaku pada tanggal 1 April ekonom telah memperkirakan kontraksi 7,1%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/yen-bergerak-lebih-tinggi-di-pembukaan-sesi-asia/