Yen Bersinar Pagi Ini, Investor Menanti Hasil Pertemuan BOJ dan The Fed

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Yen Jepang menguat di Asia pada Rabu pagi setelah dirilisnya data perdagangan yang mengecewakan dan menjelang pengumuman pertemuan bank sentral yang sangat diantisipasi sebagai momen penting untuk kejelasan kebijakan lebih lanjut.

USD / JPY melemah 0,18% pada 101,52, sementara AUD / USD diperdagangkan pada 0,7559, menguat 0,04%.

Hasil pertemuan kebijakan Bank of Japan pada hari Rabu bisa menyajikan perubahan penting untuk program pelonggaran yang mencakup kemungkinan memotong suku bunga lebih dalam ke wilayah negatif.

BoJ telah menerapkan suku bunga negatif pada beberapa kepemilikan bank dan sedang mencetak 80 triliun yen ($ 750 miliar) per tahun untuk merangsang inflasi setelah beberapa dekade deflasi dan pertumbuhan yang stagnan. Namun, ekspektasi inflasi tampaknya melemah.

Jepang melaporkan defisit neraca perdagangan 19 miliar yen untuk Agustus, melenceng jauh dari surplus yang diperkirakan sebanyak 202 miliar yen, dengan impor turun 17,3% dari penurunan 17,8% yang dilihat, dan ekspor merosot 9,6% dibandingkan dengan penurunan 4,8% dari tahun ke tahun yang diperkirakan.(Mbs-rifanfinancindoberjangka )

Sumber :?financeroll