Yen Cenderung Bearish

Rifan Financindo Berjangka ? Perdagangan yen terhadap dolar masih terlihat bearish, dipicu dari menurunnya harga komoditi dan masih tingginya dolar AS terhadap mata uang utama lainnya.

USDJPY melemah -0.14% ke level 118.64.

Pada perdagangan fundamental ekonomi, BoJ nanti akan ada konferensi pers yang akan dihadiri oleh gubernur BoJ Haruhiko Kuroda namun waktunya masih tentatif, dan Pengumuman suku bunga BoJ juga masih dalam waktu tentatif.

BoJ kemungkinan akan menjaga kebijakan moneter yang tidak berubah, dipengaruhi oleh jatuhnya harga energi. Tadi malam, dolar sendiri tetap di 12 tahun tertinggi terhadap mata uang utama lainnya, setelah Dana Moneter Internasional memangkas ramalan pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2015 dan pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang gagal untuk meningkatkan kepercayaan investor

Pertumbuhan global diperkirakan sebesar 3,5% untuk tahun 2015 dan 3,7% untuk 2016, IMF mengatakan dalam Economic Outlook terbaru, menurunkan proyeksi 0.3 persen selama tahun kedua. Namun, IMF mengangkat pertumbuhan AS untuk tahun ini.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/yen-cenderung-bearish/