Yen Cenderung Terdepresiasi

Rifan Financindo Berjangka ? Yen cenderung bergerak melemah terhadap dolar AS, Jumat (27/3) Jelang dari serangkaian data ekonomi Jepang yang akan dilaporkan beberapa saat kedepan.

USDJPY menguat 0.02% ke level 119.21. Pelemahan Yen Jepang sendiri juga berusaha membantu memulihkan neraca perdagangan Jepang ke surplus. Karena Jepang telah berjaya diluar berkat surplus neraca pembayaran perdagangan yang berkembang dari tahun 1980 sampai awal tahun 2011.

Depresiasi mata uang Yen 60% terhadap dolar AS sejak awal 2012 telah meningkatkan profitabilitas eksportir dan membuat indeks Nikkei 225 berada di level tertinggi sejak April 2000.

Untuk perdagangan fundamental ekonomi dari Jepang, 6.30am akan dilaporkan Tokyo Core CPI bulan Februari yang diperkirakan akan stabil di level 2.2% sama seperti bulan sebelumnya. Berlanjut kepada national core CPI untuk bulan Februaro yang diproyeksikan pasar turun 2.1% dari bulan sebelumnya yaitu di level 2.2%. Sedangkan retail sales Jepang bulan Februari juga akan dilaporkan pada 6.50am, diperkirakan akan mengalami pelemahan -1.4% dari bulan sebelumnya -2.0%.

sumber :?http://financeroll.co.id/news/yen-cenderung-terdepresiasi/