Yen Menguat Tipis Terhadap Dollar AS

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(5/5), yen terpantau sedikit menguat terhadap dollar AS pada pagi ini ketika perdagangan di Jepang masih libur dalam memperingati ?Children?s Day?.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, USDJPY melemah 0.01% dengan diperdagangkan di level 120.12 dimana pasangan ini terlihat bergerak menyentuh level 120.09 untuk sesi terendah harian dan level 120.16 untuk sesi tertinggi harian.

Di sesi sebelumnya, yen terhadap dollar AS terlihat tidak mengalami banyak gejolak pergerakan ketika pasar tengah libur memperingati ?Greenery Day?. Sedangkan pusat perhatian pasar saat ini juga telah tertuju kepada jatuh tempo atas kenaikan tingkat suku bunga di wilayah AS.

Spekulasi kenaikan tingkat suku bunga di wilayah AS semakin meningkat, ketika beberapa laporan terakhir Amerika menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan kembali pada pertumbuhan ekonomi mereka.

Sementara itu, pasar nantinya akan dihadapkan dengan serangkaian peristiwa ekonomi di wilayah AS yang meliputi sebuah laporan data neraca perdagangan dan aktifitas jasa di kawasan Amerika. Sejalan dengan dirilisnya data tesebut, maka yen berpeluang akan kembali mengalami pergeseran harga terhadap dollar AS.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/yen-menguat-tipis-terhadap-dollar-as/